Overblog
Edit page Follow this blog Administration + Create my blog
Digital Marketing Modern

Cara Menarik Pelanggan Untuk Membangun Usaha Baru

Written by Blinq Digital Published on #Bisnis

Cara Menarik Pelanggan

 

Bagi pengusaha baru tentu akan selalu menanyakan bagaimana cara menarik pelangganMemiliki pelanggan merupakan satu cara agar usaha terus berjalan dengan semestinya, terkadang ada saja orang yang salah dalam menerapkan usaha dan pada akhirnya bangkrut karena tidak memiliki konsumen.

Maka dari itu konseuman sangat penting sekali untuk sebuah usaha, atau yang mudah disebut dagang, dalam perdagangan mustahil akan terus berjalan jika tidak memiliki pembeli, nah maka dari itu bukan hanya perusahaan besar saja yang harus memiliki strategi, perusahaan kecil ataupaun baru juga harus menggunakan strategi untuk mengukur sebuah bisnis.

Ada seorang teman yanag membuka sebuah usaha, berjualan sepatu, dilokasi tertentu, namun akibat lokasi yang tidak cocok dan peminatnya sedikit, ya mau bagaimana lagi, akhirnya bangkrut dan tidak berjualan lagi. Ini adalah salah satu contoh orang yang tidak mempunyai strategi dalam berjualan. ia tidak melakukan riset terhadap lokasi tersebut.

Bagi orang yang ingin memulai usaha atau berjualan, pantasnya harus melakukan riset terlebih dahulu terhadap minat pasar, untuk mengetahui usaha apa yang cocok, dan juga mengetahui wilayah yang pas untuk berjualan.

Contoh cara menarik pelanggan untuk usaha anda

Sebelum anda berjualan anda harus mengatahui lokasi yang strategis untuk memasarkan produk anda, jika anda memang ingin berjualan sepatu (sebagai contoh) maka anda bisa memilih tempat yang strategis, jangan anda berjualan di tempat yang memang tidak memiliki banyak peminat, memang tempatnya sangat nyaman untuk pembeli, namun belum tentu orang akan menghampiri toko anda.

Tempat yang cocok untuk berjualan sepatu, adalah mall, namun jika memang anda ingin berjualan di mall, tentu harus membayar Kos atau Sewa tempat yang mahal, namaun dari tempat yang anda sewa itu, anda sudah memiliki tempat yang trategis, karena memang sebuah mall memiliki banyak pengunjung dan memang mereka ingin mencari sesuatu, mungkin sepatu, baju dll.

Nah ini merupakan salah tahap awal strategi yang anda lakukan, dan semua ini sudah benar, tidak apa-apa bermodal sedikit mahal untuk bisa meraih apa yang anda targetkan.

Kedua anda harus melangkah dalam strategi yang lain, setelah anda sudah menyewa tempat di mall untuk usaha anda, maka saatnya anda melakukan penawaran kepada orang yang menghampiri toko anda, ceritakan tentang kualitas produk yang anda jual, dan manfaat apa yang didapatkan jika membeli produk anda.

Terkadang ada konsuman yang memang ingin mengetahui lebih dalam tentang sebuah produk. nah maka dari itu tentu penting nya produk anda untuk dijelaskan kepada customer.

Cara Menarik Pelanggan untuk bisnis baru

 

Hal ini merupakan salah satu cara menarik pelanggan

Yang selanjutnya anda bisa menggunakan cara lain untuk mengeundang lebih banyak pembeli ke toko anda, salah satunya adalah, membuat promosi barang -barang yang memang meiliki harga yang tidak terlalu maha, lakukan pemberian diskon kepada pelanggan anda untuk tetap memikat mereka menjadi konsumen anda.

Layanilah pelanggan anda dengan baik, melayani pelanggan dengan adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap pebisnis, pasalnya bisa saja pelanggan tidak akan kembali lagi karena dia menngetahui layanan yang anda berikan tidak baik.

Share this blog
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: