Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Digital Marketing Modern

Perawatan wajah berjerawat tepat untuk menghilangkan jerawat

January 4 2019 , Written by Solis Indonesia Published on #Beauty, #Makeup, #Style

perawatan wajah berjerawat

Perawatan wajah berjerawat -  Masalah jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi pada sebagian orang, tanpa mengenal usia dan jenis kelamin jerawat datang seperti hantu. Jerawat tidak hanya mengganggu tetapi juga membuat rasa percaya diri hilang. Tetapi tidak usah panik dan takut karena sahabat Maggie dapat mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan aman dan lebih hemat.

Penyebab utama dari  munculnya jerawat karena produksi minyak berlebihan, sel kulit mati, pori-pori kulit tersumbat serta bakteri. Jerawat datang ketika minyak di bercampur dengan sel kulit yang telah mati lalu menyumbat pori-pori kulit, tidak hanya itu jerawat juga dapat muncul ketika ada bakteri yang bercampur dengan minyak dan sel kulit mati. Jika hal ini tidak segera Anda atasi maka dapat terjadi pembengkakan, peradangan yang ditandai dengan kulit wajah menjadi memerah serta muncul nanah pada beberapa area yang terdapat jerawat.

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa masalah jerawat ini muncul tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Memasuki usia remaja dengan usia sekitar 14-20 tahun, dengan perubahan kadar hormon selama masa pubertas maka akan menyebabkan seseorang menjadi lebih mudah terkena jerawat.
 

Upaya perawatan wajah berjerawat dan pencegahan merupakan cara yang terbaik

 

  • Menjaga kebersihan kulit di area yang rentan terkena jerawat khususnya area wajah.
  • Membersihkan area tersebut menggunakan pembersih khusus wajah minimal 2 kali dalam sehari (sebelum dan setelah beraktivitas).
  • Menggosok kulit dengan lembut untuk mencegah kulit mengalami iritasi.
  • Memperbaiki pola hidup akan membantu Anda dalam mengatasi kulit berjerawat, milikilah waktu istirahat yang cukup minimal 8 jam, mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan bisa sahabat Maggie dapatkan dari buah dan sayur-sayuran, menghindari stress dan menghindari paparan polusi yang berlebih.

 

perawatan wajah berjerawat terbaik

 

Namun seringkali jerawat tidak pergi begitu saja, karena meskipun jerawat sudah hilang terkadang mereka meninggalkan bekas luka maka dari itu anda perlu melakukan perawatan wajah berjerawat dengan benar. Tentu hal ini juga menyebabkan rasa percaya diri berkurang, karena bekas jerawat ini masih nampak jelas di wajah Anda. Mungkin Anda telah melakukan berbagai cara mulai dari pergi ke dokter kecantikan hingga mencoba menggunakan berbagai produk kecantikan yang tentu saja ada biaya mahal yang harus Anda keluarkan.

 

Upaya melakukan perawatan wajah berjerawat

Tapi tahukah sahabat Maggie bahwa ada alternatif yang tentu jauh lebih aman tentu lebih murah dibandingkan harus pergi ke dokter kecantikan atau menggunakan produk kecantikan yang terkadang tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Alternatif yang baik tersebut adalah menggunakan bahan alami, simak bahan-bahan yang dapat sahabat Maggie gunakan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan bekasnya.


Minyak pohon teh atau yang biasa dikenal dengan tea tree oil ini juga biasanya dapat ditemukan pada beberapa produk kecantikan. Tapi untuk menghematnya, sahabat Maggie dapat membuatnya sendiri. Gel yang terdapat pada minyak pohon teh ini memiliki keefektifan yang sama seperti saat memakai lotion benzoyl peroxide. Mungkin khasiat yang diberikan pada minyak pohon teh ini akan sedikit lambat dan untuk kulit yang sensitif agar lebih waspada karena minyak pohon teh dapat menimbulkan efek samping yaitu peradangan pada kulit wajah.

Lidah buaya adalah tumbuhan yang sudah tidak asing lagi dapat memberikan banyak khasiat terutama dalam menyehatkan kulit. Lidah buaya memiliki kandungan zat aloesin serta zat aktif lainnya yang berfungsi dalam menghambat pembentukan melanin penyebab kulit tampak kusam dan gelap. Penggunaan gel lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat seperti noda hitam.

Mentimun sangat kaya akan vitamin. Anda dapat menemukan vitamin A, vitamin C serta magnesium yang akan membantu kulit terhindar dari dehidrasi.


Menggunakan air perasan lemon juga bisa dibilang sebagai perawatan wajah berjerawat yang sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat, kandungan AHA (Alfa Hidroksi Alami) yang ada didalamnya dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat serta mempercepat proses penyembuhan dan revitalisasi kulit.

Tomat adalah buah yang menyegarkan dengan rasanya asam manis. Ternyata tomat tidak hanya bagus untuk dikonsumsi tapi juga dapat bagus untuk kesehatan kulit, karena tomat memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang dapat mengencangkan kulit serta menghilangkan noda bekas jerawat.

Es batu juga termasuk dapat dijadikan sebagai bahan alami dalam mengatasi masalah jerawat. Sifat dingin yang dimiliki oleh es batu dapat membantu Anda dalam mengecilkan pori-pori kulit serta meningkatkan sirkulasi darah pada kulit bahkan penggunaan es batu ini juga dapat mengatasi peradangan jerawat dalam waktu hanya 1 malam saja.

 

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk perawatan wajah berjerawat


Sebelum sahabat Maggie mencoba untuk melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan yang alami, ada baiknya untuk melakukan konsultasi kepada dokter kulit untuk mengetahui pengobatan yang tepat untuk masalah atau jenis kulit yang Anda miliki.
 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post